
Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Tengah, Sisliandy Ponulele, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya penguasaan manajemen pemasaran di era persaingan bisnis yang semakin ketat.
“Pelaku UMKM harus mampu memahami perilaku pasar, mengelola branding, serta memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produknya. Melalui pelatihan ini, kami berharap peserta dapat meningkatkan omzet dan memperluas jangkauan pemasaran,” ujar Andy.

Pelatihan ini dirancang dengan kombinasi metode teori, studi kasus, dan praktik langsung. Peserta juga akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan rencana pemasaran produk mereka di akhir sesi.
Selain meningkatkan kemampuan individu, kegiatan ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui peningkatan daya saing UMKM. “UMKM adalah tulang punggung ekonomi daerah, dan pemasaran yang tepat akan membantu produk kita tidak hanya dikenal di tingkat lokal, tetapi juga menembus pasar nasional bahkan internasional,” tambah Andy.

Sumber Rilis dan Foto : PPID Pelaksana Dinkop & UKM Provinsi Sulteng